Rabu, 16 September 2015

Pantai Pasir Putih Situbondo


Pantai Pasir Putih Situbondo adalah salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang paling populer. Berlokasi di Kabupaten Situbondo, perjalanan menuju Pantai Pasir Putih Situbondo akan memakan waktu sekitar 4 jam dari kota Surabaya. Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Putih Situbondo terkenal dengan pasir putihnya yang indah, dan hamparan hutan yang berada di tepi pantai.

Pantai Pasir Putih di Situbondo memiliki topografi unik dengan bentuknya yang melengkung ke arah laut. Pada arah utara dari pantai ini, terhampar laut biru Selat Madura. Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu dari sejumlah pantai di Jawa Timur yang populer di kalangan penikmat perjalanan.


Pada bagian hutan di pantai ini, Anda dapat melihat sejumlah satwa berkeliaran di pepohonan. Salah satunya adalah kera hitam, satwa yang kerapkali berebutan makanan di jalan masuk Pantai Pasir Putih. Suara kicauan burung juga terdengar sepanjang hari. Keberadaan hutan ini adalah salah satu pesona unik yang dimiliki Pantai Pasir Putih tersebut.


kegiatan yang disukai banyak wisatawan di Pantai Pasir Putih Situbondo adalah berlayar dengan perahu, menyusuri kawasan sekitar pantai sembari mengeksplorasi panoramanya yang mengasyikkan. Karena air lautnya yang jernih dan bening, Anda dapat menikmati suguhan alam bawah lautnya yang indah, dari karang hingga biota laut lainnya. Perahu-perahu sewaan ini dilengkapi dengan kotak kaca, dengan demikian Anda dapat melihat ke bawah laut. Perahu layar adalah pula ciri khas Pantai Pasir Putih di Situbondo.

Secara administratif, Pantai Pasir Putih Situbondo terletak di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Dengan bentuknya yang melengkung serta hutan kehijauan di tepian, pantai ini menyuguhkan sebuah lanskap indah. Barisan pepohonan Cemara Udang, kelapa, serta deretan pepohonan jati memberikan udara sejuk dan menghadirkan ketenangan di kawasan pantai tersebut.

Seringkali angin yang sepoi-sepoi dan suara deburan ombak akan membuat anda lebih rileks untuk menyelesaikan masalah-masalah anda. Pemerintah kota juga menempatkan pantai ini sebagai salah satu potensi wisata untuk Jawa Timur pada umumnya dan Situbondo secara khusus.

Pantai pasir putih Situbondo Jawa Timur terletak sepanjang jalur pesisir utara Pulau Jawa yakni setelah PLTU Paiton. Karena terletak di daerah strategis yakni jalur utama Jawa dan Bali maka tidak jarang orang yang datang dari barat dan hendak ke Bali akan mengunjungi pantai ini untuk menghabiskan waktu sehari atau dua hari. Pemandangan laut yang indah serta hamparan pasir putih merupakan daya tarik utama dari pantai ini.


Selain itu wisatawan juga akan ditawarkan beberapa pengalaman yang sangat menarik seperti perahu yang dilengkapi dengan kotak kaca sehingga anda akan dapat melihat bawah laut dari perahu. Selain itu bagi anda yang ingin melihat dan merasakan dinginnya air pantai pasir putih Situbondo.

Di sini anda juga akan mendapatkan dua pintu gerbang. Yang pertama adalah pintu gerbang yang dikelola oleh swasta dan pintu gerbang yang dikelola oleh pemerintah daerah. Seperti tempat-tempat wisata bahari lainnya, di sini anda juga bisa mendapatkan berbagai kios dan penjaja makanan khas Jawa Timur.

Kios-kios juga menjual beberapa souvenir seperti replika perahu dari kayu dan juga hiasan dari kerang. Bagi anda yang ingin bermalam di sini maka anda bisa mendapatkan banyak sekali penginapan di Situbondo yang berupa hotel, motel, dan losmen, khususnya di daerah dekat pantai. Jika anda menginginkan harga yang lebih murah maka disarankan untuk mengambil hotel yang sedikit jauh dari pantai.

0 komentar:

Posting Komentar

Apa yang Kalian tinggalkan mencerminkan kepribadian kalian.